Penyalahgunaan Narkoba Bagi Remaja

Authors

  • Mohammad Hendra

Abstract

Zaman perilaku menyimpang tumbuh di kalangan masyarakat akibat kurang seimbangnya masalah ekonomi, terutama terhadap para remaja Indonesia yang sering menggunakan minum-minuman keras dan obat-obatan terlarang.Mungkin mereka kurang perhatian dari orang tua mereka atau mungkin juga karena ajakan para pemakai atau teman-temannya. Penyalahgunaan narkoba terhadap para pelajar SLTP dan SLTA berawal dari penawaran dari pengedar narkoba.Mula-mula mereka diberi beberapa kali dan setelah mereka merasa ketergantungan terhadap narkoba itu, maka pengedar mulai menjualnya. Setelah mereka saling membeli narkoba, mereka disuruh pengedar untuk mengajak teman-temannya yang lain untuk mencoba obat-obatan terlarang tersebut.

Narkoba pertama kali dibuat oleh orang Inggris dan pertama kali disebarkan ke daerah daratan Asia mulai dari China, Hongkong, Jepang sampai ke Indonesia.Narkoba yang paling banyak dikirim ke daerah Asia adalah heroin dan morfin.Di Indonesia juga sudah mulai ada yang memproduksi narkoba jenis ganja, pil lexotan dan pil Extaci Narkoba biasanya dikonsumsi oleh anak-anak orang kaya, yang kurang perhatian dari orang tuanya.

Kata Kunci: Narkoba, remaja

Downloads

Published

2020-05-15

How to Cite

Hendra, M. (2020). Penyalahgunaan Narkoba Bagi Remaja. Gema Genggong : Jurnal Hukum, Keadilan &Amp; Budaya, 2(1). Retrieved from https://ejournal.stihzainulhasan.ac.id/index.php/gema/article/view/51